Minggu, 20 November 2016

Inilah dia! 10 Desain Laptop Masa Depan

Teknologi saat ini mulai berkembang pesat, kecanggihan dari perangkat teknologi pun mulai bisa dibeli oleh masyarakat menengah ke bawah. Di masa depan, teknologi akan lebih memukau mata Anda, dengan beragam kecanggihan baru serta desainnya yang spektakuler akan membuat mata agan tidak bisa berkedip. Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan 10 desain laptop masa depan yang memukau para agan semua, yaitu:

1. 
Sony Vaio Zoom

  
 Merupakan Desain Laptop yang Dirancang oleh Eno Setiawan (Desainer Indonesia), konsep notebook Vaio Zoom ini mengambil segala yang kita ketahui mengenai teknologi holografik dan meremas itu ke dalam sebuah kaca tipis.

Ketika Laptop ini aktif, anda akan melihat bahwa layar benar- benar transparan dan keyboard berjalan buram. Disini dapat kita simpulkan > Hidupkan dan perayaan holografik touchscreen dimulai! Bahkan tombol mouse hologram!

Ini merupakan hanya konsep saja, jadi tidak ada info tentang tidbits penting seperti tactile feedback, baterai, statistik sistem, maupun lainnya, tapi sisanya meyakini bahwa teknologi seperti ini lebih dekat dari pada yang kita bayang - bayang dan pikirkan. Mungkin tidak akan datang sekaligus, tapi datang itu pasti!

2. Canvas Laptop



Merupakan Seorang desainer bernama Kyle Cherry yang telah mengembangkan laptop abad ke-21.


Laptop ini telah memiliki layar sentuh yang sensitif, sangat tipis dan komponen lain akan terlihat hampir sama. Tetapi mereka akan disesuaikan dengan lebih baik.


Desainer Kyle Cherry ini telah membayangkan tipe baru komputer dengan sebuah kreativitas yang intens dalam sebuah bayangan dan pikiran. Dapat disebut ‘kanvas’, dikarenakan komputer ini dirancang untuk meningkatkan suatu kualitas dan produktivitas desainer atau artis.



Sebenarnya Laptop ini ditujukan untuk memudahkan para pengguna komputer dengan pengalaman yang sedikit atau bahkan tidak ada pengalaman dalam menjalankan perangkat komputer sama sekali, untuk beralih dari cara kerja tradisional ke cara kerja digital.

3.  MoonLight Laptop 


Merupakan Konsep laptop yang dilengkapi dengan layar duel-curved, dimana terdapat 2 layar yang melengkung pada laptop, yang dapat memungkinkan pengguna menjaga jarak ideal antara mata dan layar laptop untuk mengurangi sebuah penyakit stres mata.
Pada Layar bagian bawah menggunakan teknologi layar sentuh dan dapat digunakan untuk mouse atau menjalankan sebuah mini OS operating System di latar belakang, atau hanya sebagai lampiran dari layar yang lebih besar. 


Terdapat Frame sensor yanag dikendalikan dan menyala dalam gelap serta memiliki sepasang kaki yang panjang untuk mengangkat badan laptop dan untuk menempatkan keyboard dengan tepat.

4. HP Nobag 

Berikut ini merupakan Versi laptop HP yang memang khusus dirancang untuk wanita yang tidak menyukai tas untuk laptop. Konsep laptop ini juga dirancang untuk dapat digulung seperti payung jika tidak digunakan dan menentengnya selayaknya aksesoris yang elegan.

Juga Laptop ini dilengkapi sebuah layar OLED (organic light emitting diode) dan sensor sentuh. Laptop ini dirancang khusus untuk perempuan dan dipersembahkan oleh HP, hasil dari kreativitas yang dikombinasikan dengan ‘thinking out of the box’ seorang desainer, yakni Nikita Buyanov.


5. Asus Dual panel laptop 

Jenis ini merupakan Dual panel yang menawarkan ruang kerja yang mudah dan fleksibel di mana pengguna dapat beradaptasi sesuai skenario penggunaan yang berlaku pada mereka. Misalnya menyesuaikan ukuran pada touchpad dan keyboard virtualnya.
Dengan melalui gerak tangan, pengenalan tulisan tangan, dan multitouch (Sentuhan lebih), pengguna disajikan dengan permukaan kontrol yang bersifat mudah, fleksibel dan intuitif.


Pengguna dapat menggunakan konsep dual-panel dalam berbagai skenario penggunaan Jenis Laptop ini.
Misalnya sebagai notebook konvensional dengan layar multitouch, virtual keyboard dan touchpad, sebuah hub multimedia, di mana kedua panel ganda bisa dapat bergabung membentuk sebuah tampilan yang lebih besar untuk penggunaan hiburan layar lebar, atau mode E-book di mana pengguna dapat menahan panel ganda notebook konsep seperti mereka akan mengadakan suatu buku konvensional saat membulik - balik halaman melalui gerakan intuitif atau dengan sentuhan.

Sebenarnya Konsep- konsep ini bertujuan untuk memberikan sebuah kenyamanan bagi pengguna melalui inovasi teknologi dan desain yang user- centric.

6. Samsung Amoled

Ini dia Perangkat samsung Laptop design dengan Tampilan AMOLED (Active Matrix Organic Light-Emitting Diode) yang telah menjadi sorotan karena memiliki kualitas layar besar mereka dan Samsung sudah mulai menerapkan suatu teknologi baru ini di beberapa perangkat seperti ponsel dan kamera.

kabarnya Baru-baru ini Divisi SDI di Samsung datang dengan prototipe notebook AMOLED yang mereka klaim telah menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar daripada LCD.

Juga Konsep notebook AMOLED oleh Samsung juga memiliki desain yang unik yang tipis serta ramping dengan keyboard sentuh sensitif.


7. Compenion laptop
Seorang ahli dari Perusahaan Samsung "Felix Schmidberger" telah merancang sebuah laptop untuk tahun 2015 dengan layar sentuh OLED.
Perangkat Ini terdiri dari dua layar OLED geser, salah satu yang dapat digunakan sebagai keyboard, pada saat yang diperlukan. Menurut kami, ini adalah konsep laptop yang terlihat memang paling menarik, dan pada masa depan akan membuat konsep laptop ini jauh sangat lebih baik nantinya.


Komputer ini sendiri juga memiliki OLED touchscreen, mirip dengan UMPC atau PDA.

Seluruh layarnya terdiri dari slider, karena dapat dipindahkan ke depan untuk mengungkapkan touchscreen OLED kedua di bawah, di mana Anda dapat memiliki keyboard atau kontrol dalam bekerja, mirip dengan setup dengan 2 atau lebih monitor.
8. MacBook Touch 

Merupakan Sebuah Konsep yang didasarkan pada salah satu paten terbaru dari perusahaan Apple.

Konsep ini Menggunakan layar multitouch transparan yang dapat bekerja sebagai permukaan kontrol pada dua sisi, baik saat perangkat terbuka maupun tertutup.

Mungkinkah ini benar-benar menjadi the holy grail komputasi tablet ?

Pada konsep ini juga memiliki Layar sentuh transparan akan mengambil peran normal dari permukaan multitouch saat komputer ditutup. Saat komputer dibuka, dengan menggunakan langkah clamshell normal, permukaan akan menampilkan sebuah keyboard atau antarmuka pengguna lain.

9. Apple iMac

Merupakan sebuah Konsep Desain oleh Adam Benton yang didasarkan pada desain trend Apple serta inkarnasi iMac sebelumnya.
Dengan pitches layar 30 inch transparan yang dapat diatur untuk berbagai tingkat transparansi dan benar-benar transparan ketika Perangkat dimatikan.

Memiliki sebuah Keyboard, transparan, serta dirancang secara ergonomis dengan tombol cahaya menerangi secara sensitif dan seluruh set-up tentu saja menggunakan wireless!
10. Mac Tab 

Merupakan seorang Designer Yann Le Coroller yang telah menciptakan suatu Mac Tablet tidak resmi, yang disebut MacTab.
Konsep ini ternyata adalah sebuah Laptop ultraportable yang merupakan konsep yang cocok dengan citra Apple.

Yan le menjelaskan, “Keyboard nirkabel yang sangat tipis digunakan sebagai pelindung penutup untuk transportasi, ini tinggal di tempat dengan kombinasi magnet dan takik. Pada bagian belakang komputer, engsel yang memungkinkan untuk diletakkan dalam posisi vertikal sehingga Anda dapat menggunakan Mactab nyaman tepat berada di atas meja kerja Anda.”


Gimana gan? Keren keren kan?. Kalo agan agan ngiler ngeliatnya, langsung komitmen nabung gan. Jangan lupa dibarengin sama doa ya
Sekian dari saya gan. Terima kasih sudah berkunjung dan sukses terus.


source : http://www.techformatika.tk/2016/01/desain-laptop-masa-depan_9.html

Tidak ada komentar:
Write komentar